Press "Enter" to skip to content

Toyota Avanza Veloz, eksterior, interior dan suspensi terbaru 2019

admin 0

Toyota Avanza Veloz – Sebagai mobil idaman keluarga Indonesia, kali ini Toyota Avanza Veloz hadir dengan desain baru. Toyota Avanza Veloz 2019 tersebut hanya berupa facelift saja. jadi tidak berubah total.

Jadi untuk dimensi baik berupa body dasar, jarak sumbu roda, tinggi, lebar dan panjang mobil juga masih sama. Begitu juga dengan mesinnya masih menggunakan tipe mesin Toyota Avanza Veloz 2018. Perubahan  sangat terlihat dari sisi eksterior dan interior maupun fitur-fiturnya.

Toyota Avanza Veloz, menawarkan beberapa kelebihan sebagai sebuah mobil keluarga di Indonesia. Seperti irit bahan bakar, mampu memuat penumpang sebanyak 6 orang dewasa, memiliki design modern. Begitu juga dengan nilai jual kembali  untuk mobil ini masih lebih tinggi dibandingkan dengan pesaingnya di kelas LMPV.

Lalu bagaiamana dengan eksterior, interior dan suspensi terbaru pada Toyota Avanza Veloz 2019 ini? Yuk kita simak informasinya dibawah ini.

Baca juga: Toyota Avanza 2019, Eksterior, inteiror, keamanan dan keselamatan

Toyota Avanza Veloz, eksterior, interior dan suspensi terbaru 2019

Eksterior

Lampu utama depan juga mendapatkan perubahan desain yaitu sudah menggunakan lampu LED. Namun untuk daylight running time belum ada. Untuk lampu kabut bentuknya masih bulat, hanya saja, lampu kabut belum LED, masih halogen.

Grill depan New Veloz terlihat lebih lebar dan gagah dan tidak ada krom. Desain grille berwarna hitam. Grille bagian atas bergelombang sedangkan grille bagian bawah menggunkan desain garis lurus. Grille menyatu dengan  bumper bawah dan terlihat menyatu dengan lampu kabut. Pada bagian logo Toyota, terdapat list warna krom yang melintang dan menyatu dengan lampu depan.

Untuk bagian samping mobil perubahan desain terjadi pada bagian list body dan spoiler yang menggunakan chrome. Design velg alloy juga dirubah dengan nuansa dua tone. Untuk bagian eksterior samping lainnya masih sama dengan desain Grand New Veloz 2018.

Mobil ini juga sudah menggunakan smart entry. Jadi anda tak perlu menekan tombol remote untuk membuka atau menutup pintu mobil. Cukup simpan kuncinya di mobil kemudian sentuh pintu, maka pintu mobil akan terbuka secara otomatis.

Untuk bagian belakang terdapat perubahan walapun tidak banyak. Lampu mundur dan sein diletakkan di bagian atas lampu rem. Lampu mundur dan sein menggunakan mika berwarna bening, namun terdapat frame lampu mundur dan sein yang terlihat berwarna abu-abu.

Ada juga  penambahan list krom di bagian tengah desain lampu rem yang menyatu dengan gagang crome di pintu bagasi. Untuk plat nomor kendaraan terdapat panel hitam. Hal ini  tidak terdapat pada Toyota  Avanza 2019. Avanza kini sudah menggunakan sirip antena hiu yang ditempatkan di bagian belakang.

Di bagian bamper, terdapat lampu reflektor dengan ornamen grill hitam. Di bagian bamper ini juga sudah terdapat dua sensor parkir dan ada 1 kamera mundur yang diletakkan di belakang gagang pintu bagasi. Desain roof spoiler New Veloz juga mengalami perubahan, dengan lengkungan disisi tengah.

Interior

Interior Toyota Avanza Veloz juga mengalami perubahan walaupun tidak terlalu signifikan, hal ini dapat dilihat dari nuansa warna hitam dengan garis silver dibagian dashboard. Sedangkan Perubahan interior lainnya  terdapat pada Sistem audio head unit yang sudah touch screen.

Head unit tersebut mendukung media CD, DVD, AM/FM, USB, AUX, Bluetooth, phone, dan iPod ready. Tampilan dari kamera mundur akan terlihat di screen head unit, pada saat anda memindahkan tuas transmisi di posisi mundur. Pada saat anda mundur, semua sistem audio akan dimatikan. Apabila anda memainkan musik, maka saat mundur musik anda akan mati.

Di bawah audio head unit terdapat tombol lampu hazard dan lampu peringatan sabuk pengaman serta ada juga slot untuk tempat kartu. untuk menghidupkan dana mematikan mesin, mobil ini juga sudah menggunakan tombol Engine start/stop.. Kontrol AC sudah digital, jadi hanya perlu tekan tombol bukan putar knob.

Selain itu Toyota Avanza Veloz juga sudah dilengkapi dengan kunci keyless. Fitur ini tidak akan anda temukan pada Toyota New Avanza facelift. Pada saat menghidupkan mesin Toyota Avanza Veloz, sebelum menekan tombol, anda harus menginjak pedal kopling terlebih dulu.

Jok masih berbahan kain dengan warna hitam berpadu titik merah di bagian tengah jok. Perubahan desain tempat minum pada bagian tengah mobil yang dapat diakses dari sisi baris kedua dengan penambahan soket charger mobil. Ada colokan pengisi baterai sampai baris ketiga. Namun untuk baris pertama dan kedua harus pakai lighter adapter dulu. Sementara untuk baris ketiga sudah bisa tinggal colok. Di baris tengah juga ada tempat untuk botol minum.

Setir mobil dilapisi kulit yang dilengkapi kontrol audio disebelah kiri setir dan desain knob transmisi sama dengan Grand New Veloz. Desain baru combimeter dengan nuansa putih hitam dengan garis tachometer berwarna silver.

Pada combimeter terdapat indikator eco drive. Lampu indikator ECO drive berwarna hijau akan menyala. Dengan menyalanya lampu indikator ECO drive, pengemudi akan diajarkan cara mengemudikan mobil yang irit bahan bakar.

Suspensi terbaru

Toyota Avanza Veloz menggunakan suspensi yang sudah disempurnakan, seperti yang digunakan oleh Toyota Rush. Dengan suspesi ini, diklaim dapat membuat Avanza lebih minim body roll saat menikung. Toyota melakukan penyesuaian pada sistem suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang 4-link lateral rod untuk meningkatkan stabilitas mobil.

Demikianlah ulasan tentang Toyota Avanza Veloz 2019, semoga bisa menjadi referensi yang berguna bagi anda sebelum memutuskan untk membelinya sebagai kendaraan idaman keluarga. (Herryansyah)

.

Jika Tulisan ini bermanfaat, silakan dibagi ke teman anda..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *