Press "Enter" to skip to content

Perbedaan Wuling Confero 1.5 MT, Confero S 1.5 C dan Confero S 1.5 L

admin 0

Wuling Confero 1.5 – Anda mungkin sedang mencari mobil yang nyaman, irit, fitur lengkap, namun dengan harga yang tidak terlalu mahal. Semua itu ada jawaban nya ada pada keluarga Wuling Confero 1.5.

Sebagai pendatang baru di Indonesia, Wuling Confero 1.5 yang hadir di kelas LMPV, mampu bersaing ketat dengan kompetitornya yang lebih dulu hadir seperti, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Avanza, atau Xpander.  Untuk melengkapi kelas LMPV, Wuling juga berencana untuk memasarkan Wuling confero 1.2 dengan harga yang lebih murah lagi tahun depan.

Upaya Wuling dengan menambah dealer di berbagai kota dan berbagai macam promosi yang dilakukan, membuat  penjualan Wuling terus meningkat. Bahkan saat ini Wuling mampu menduduki 8 besar sebagai merek mobil terlaris di Indonesia. Kendaraan  yang di produksi oleh PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) ini diluncurkan dalam tiga varian yaitu Wuling Confero 1.5 MT, Wuling Confero S 1.5 C dan Wuling Confero 1.5 L.

Walaupun terdiri dari tiga tipe, namun semuanya menggunakan mesin yang sama yaitu  tipe 1.5. Mesin ini menggunakan mekanis 4-silinder 1.5 liter DVVT yang dapat menghasilkan daya 108 PS pada 5.800 rpm dengan  torsi tertinggi dapat mencapai 142 Nm pada 3.800 – 4.400 rpm. Sedangkan transmisi yang digunakan  manual 5-speed.

Penjualan wuling confero terus meningkat, Hal ini dapat dilihat dari data penjualan keseluruhan dari Wuling Motors, baik wuling Confero maupun Wuling Cortez sebanyak 13.400 unit. dengan perincian, untuk penjualan Confero Series sendiri tercatat sebanyak 8.442 unit dengan varian  terlaris adalah tipe Confero S 1.5 L Lux. Sedangkan penjualan Wuling Cortez tercatat sebanyak 4.958 unit, pada periode Januari sampai oktober 2018.

Kalau dilihat dari fitur-fitur yang tersedia, Wuling Confero S 1.5 C dan L nampak lebih mewah dibanding Confero 1.5 MT. Lalu bagaimana  spesifikasi dan harga  masing-masing tipe tersebut? Mari kita simak informasinya dibawah ini.

Pada dasarnya perbedaan ketiga tipe tersebut didasarkan pada beberapa  fitur yang  disematkan di masing-masing tipe, baik di bagian eksterior, interior, sarana hiburan , sisi keamanan dan beberapa fitur lainnya. Untuk itu akan kita bahas mulai dari tipe terendah yaitu Wuling Confero 1.5 MT.

baca juga: Wuling Confero S – Spesifikasi dan harga 2018 Medan

Perbedaan Wuling Confero 1.5 masing-masing tipe

Wuling Confero 1.5 MT

Varian yang satu ini merupakan tipe terendah dari keluarga Wuling Confero. Walaupun terendah namun Wuling Confero 1.5 MT mempunyai fitur yang  lebih lengkap jika dibandingkan dengan persainganya di kelas LMPV.

Kalau dilihat dari segi eksteriornya, Wuling Confero 1.5 MT ini tampil sederhana. Hal ini dapat dilihat dari sisi depannya. Grille berwarna hitam dengan list putih di tengahnya. Sedangkan Velg masih kaleng.

Interior menggunakan satu warna. Di bagian dashboard terdapat jam analog. Sedangkan di bagian jok menggunakan 8 jok kain. Untuk media hiburan menggunakan Audio double din (belum touch screen) dengan USB power di baris ketiga,

Untuk membuka tutup tangki sudah ada fitur Electric fuel tank opener. Setiap baris kursi terdapat headrest yang bisa disesuaikan, untuk memudahkan naik turun penumpang, pada kursi baris kedua terdapat one touch tumble. Sedangkan sebagai pengingat bagi pengemudi maupun penumpang untuk menggunakan sabuk pengaman, tersedia fitur seatbelt reminder.

Varian ini juga dilengkapi dengan intermitten wiper, power window.  Di sektor keselamatan varian ini juga telah menyediakan sabuk pengaman di setiap baris kursi, juga tersedia Safety child lock untuk anak-anak dan ISOFIX. Varian ini juga menggunakan fitur Auto door lock by speed. Untuk sistem pengereman belakang masih menggunakan drum brake.  Di mobil ini juga sudah disematkan fitur tailgate touch pad.

Wuling Confero S 1.5 C

Selanjutnya kita masuk ke Wuling Confero 1.5 C.  pada mobil tipe ini, sudah ada penambahan dari beberapa fitur Confero 1.5 MT. Diantaranya di bagian eksteriornya terdapat lampu penerang depan menggunakan Adjustable projector headlight with follow me home. Fitur ini bisa mengatur arah pencahayaan sesuai kebutuhan.

Varian ini juga dilengkapi dengan Day time running light. Kaca depan terdapat Frameless wiper yang dapat memberikan sapuan lebih bersih dari air hujan.  Di bagian samping terdapat side body moulding dan side skirt. Gagang pintu model stylish. Spion bisa diatur posisinya dengan sistem electric yang dilengkapi dengan lampu sein (Electric door mirror with side turning signal). Pada bagian jendela terdapat Chrome window list yang memberikan kesan modern.

Bumper depan dan belakang stylish, chrome rear license garnish. Lampu belakang dengan model kombinasi (rear combination lamp). Untuk foglamp belakang sudah menggunakan LED (rear fog lamp). Sensor parkir di 4 titik. Di bagian atap terdapat roof rail, spoiler belakang menggunakan lampu LED. Di kaca belakang terdapat wiper. Sedangkan velg Alloy ukuran 15 inch.

Di bagian interior tersedia dalam dua warna. Untuk pendingin ruangan sudah ada penambahan berupa Blower AC di bagian depan dan belakang. Untuk media hiburan terdapat audio double din dengan CD dan USB, selain itu ada juga USB power outlet di semua baris kursi. Untuk kunci mobil menggunakan fitur foldable remote keyless entry sehingga kunci mobil bisa dilipat untuk memudahkan penyimpanan.

Ada juga fitur  remote opener windows and trunk. fitur Tire Pressure Monitoring System. untuk mengetahui tekanan angin pada ban mobil. Di sektor keamanan, ada fitur  Anti Theft System. Tempat duduk tersedia dalam dua model pilihan yaitu konfigurasi 7-seater atau 8-seater.

baca juga: Honda Jazz 2018 – spesifikasi dan harga terbaru Medan

Wuling Confero S 1.5 L

Sedangkan Wuling Confero S 1.5 L merupakan tipe tertinggi memiliki fitur yang sama dengan tipe C. Namun, ada tambahan berupa pilihan 8-seater/7-seater captain seat. Untuk mengatur suara audio sudah tersedia fitur steering switch control, chrome window list garnish, sistem audio sudah Touch Screen dengan ukuran 8 inci. Media hiburan ini mendukung media  AM/FM radio, USB, SD, Bluetooth, HDMI dan Mirroring.

Seperti pada Wuling Confero 1,5 C, bangku baris ketiga bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40. Selain itu ada Console box with armrest sehingga nampak mewah. Setir menggunakan aksen krom, untuk menyesuaikan tinggi pengemudi dan rasa nyaman, sudah tersedia fitur tilt steering wheel. Untuk pilihan jok ada fabric atau semi-leather.

Di sektor keselamatan sudah menggunakan cakram untuk roda belakang. Tipe ini juga sudah menggunakan teknologi ABS+EBD untuk menghasilkan pengereman yang maksimal. Jok fabric atau semi-leather. Selain itu ada juga kamera parkir untuk memudahkan pengemudi memarkirkan mobilnya. Tersedia dua sensor parkir di depan, handle pintu menggunakan aksen krom, frameless wiper, serta di sektor keamanan ada fitur immobilizer.

Demikianlah spesifikasi masing-masing tipe dari Wuling Confero 1.5, semoga tulisan ini bisa menjadi referensi bagi anda sebelum memutuskan untuk membelinya. (Herryansyah).

Jika Tulisan ini bermanfaat, silakan dibagi ke teman anda..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *